WordPress 2021 Terbaik.. Mengapa?

Sebagian besar orang yang membeli web memilih untuk menerapkan CMS WordPress pada akun web mereka. Inilah Alasan Mengapa WordPress adalah CMS Terbaik 2021. Daya tarik dari CMS tersebut memang bisa dipakai secara gratis, tetapi di luar fitur tersebut memang CMS ini punya banyak kelebihan. Fleksibilitas penggunaan mulai dari pemula sampai ahli, masuk dalam bagian keunggulan dari menggunakannya.

Sebagian besar para pengembang web juga bercerita paling sering menangani klien yang meminta bantuan pengembangan web dengan sistem CMS ini. Kamu bisa mencoba mengecek dan membandingkan CMS ini dengan joomla dan Drupal. Penasaran dengan bagaimana performa CMS ini dibandingkan yang lainnya? Langsung saja simak ini.

1. Platform yang Universal

Hampir setiap orang yang berniat terjun ke dunia website akan memahami bahwa CMS yang bersifat universal adalah WordPress. Tidak semua CMS itu terkenal dan biasanya hanya beberapa saja dari yang terkenal benar-benar menawarkan fitur yang menarik bagi penggunanya. Pengguna dari CMS ini sudah mencapai jutaan di seluruh dunia.

Platform yang digunakan memang memiliki desain yang standar dan mudah digunakan oleh semua orang. Ada banyak fungsinya yang bisa direalisasikan dengan mudah, termasuk kaitannya dengan tools dan plugins. Kamu bisa saja dengan mudah membuat web yang cantik.

2. Mudah Diupdate

Demi keamanan suatu website, maka pengguna CMS perlu melakukan update rutin dan ini menjadi hal yang sangat penting. Bagaimanapun keamanan harus terus ditingkatkan dengan cara memperbaiki bug yang bisa menjadi kesalahan fatal. Proses update tersebut juga tidak perlu menghabiskan banyak energi.

CMS ini menyediakan proses update hanya dengan sekali click saja. Setiap penggunanya akan mendapatkan notifikasi update di bagian Dashboard ketika pertama kali membuka akun CMS ini. Setiap proses upgrade akan memberikan dampak positif berupa peningkatan performa web atau menjaga web tetap aman dan bersih dari malware maupun virus komputer.

3. CMS Terpercaya

Berdasarkan banyak studi statistika yang dilakukan di luar negeri, sudah membuktikan bahwa lebih dari 14% website yang ada di seluruh dunia menggunakan CMS ini. Sedangkan sisanya seperti Joomla dan Drupal hanya dimiliki sebanyak 3,3% dan Drupal 2,3%. Ada banyak testimony baik dari para penggunanya, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap CMS ini cukup tinggi.

Sebagian besar bahasa pemrograman yang dipakai untuk mengembangkan performa web adalah PHP, SQL, dan JavaScript. Ketiga bahasa pemrograman tersebut masuk dalam standar koding internasional berdasarkan oleh World Wide Web Consortium.

4. Harga yang Efektif dan Fleksibel

CMS ini menyediakan banyak fitur yang bisa diakses dengan gratis sampai yang mahal. Pengguna akan bisa memilih berdasarkan kemampuan finansial masing-masing. Ada banyak fitur yang bisa dipakai dalam membangun berbagai macam web sesuai keperluan pengunjung. Bahkan pengguna akan bisa menggunakan web untuk tujuan kolaborasi antar karyawan, blog personal, maupun web untuk eCommerce.

Jadi pengguna bisa membuat website untuk tujuan yang fleksibel dan juga memilih install plugins yang gratis sampai berbayar. Semua itu ada di WordPress dan tidak banyak CMS lain yang juga menyediakan keunggulan yang satu ini.

5. Menyediakan Aksesibilitas yang Mudah

Hal lain yang membuat platform ini menjadi dianggap unggul adalah kemudahan dalam mengakses dari berbagai macam platform. Semua orang bisa menggunakan CMS ini secara gratis dan cocok untuk diinstal pada Linux maupun Windows. Tidak perlu bahasa koding yang rumit dan penggunanya hanya perlu menguasai HTML dan CSS bersama dengan PHP.

Ini membuat ada banyak orang tidak perlu mempelajari bahasa koding kompleks yang mana tidak banyak orang yang menyukai hal tersebut. Selain itu CMS ini bisa dibuka dan dikembangkan dari berbagai macam browser. Bahkan penggunanya mungkin saja menggunakan browser yang tersedia dalam iPhones dan Android smartphone.

6. Bisa Dikelola Kapan Saja

Tidak semua orang yang memiliki web akan mencurahkan seluruh waktunya untuk mengembangkannya. Adakalanya pada jam tertentu mereka juga harus bekerja formal di perusahaan. Tidak mungkin melakukan pengelolaan di jam kantor. Setelah usai bekerja di kantor, biasanya mereka baru bisa mengelola web.

CMS ini bisa diakses kapan saja, termasuk dalam hal pengelolaannya. Ada banyak opsi plugin yang bisa dipasang juga untuk membantu pengelolaan web menjadi lebih baik. Salah satu plugin tersebut adalah WP Project Manager. Penggunanya akan bisa mengelola keseluruhan projek dengan baik, termasuk dalam memberikan tugas ke pengguna, berkolaborasi dengan tim, dan melakukan sentralisasi unit dari dashboard.

Kamu yang tertarik untuk menggunakan WordPress bisa memulai dengan berlangganan hosting dan domain dahulu. Jika ingin mendapatkan keduanya dengan harga terjangkau dan tetap berkualitas, maka bisa memesan melalui AZKHOSTING . Ada banyak pilihan paket yang bisa dipilih dan setiap paket memiliki besar fitur yang berbeda.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Pos Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *