Perbedaan Hosting Dan Domain

Domain dan hosting merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Domain akan sangat membutuhkan apabila ingin aktif. dan Hosting jika ingin digunakan juga harus ada domainnya. Jadi domain dan hosting itu sangat penting bagi anda apabila ingin membuat website, apalagi websitenya dengan CMS WordPress.

Domain – Apa perannya Untuk sebuah website?

Seperti dijelaskan dalam analogi di atas, secara singkat domain dapat dikatakan sebagai nama website Anda. Pengunjung perlu mengetik nama domain untuk dapat mengakses website.

Oleh karena itu, memilih nama domain yang tepat adalah vital, terutama untuk bisnis dan perusahaan atau merek tertentu. Jadi apa itu ip? Haruskah semua orang ingin membuka situs web untuk memasukkan alamat IP?

Pada dasarnya, setiap komputer di jaringan internet terhubung satu sama lain. Sebagai pengidentifikasi, komputer memiliki alamat IP (juga disebut alamat IP) sebagai identitas pribadi per komputer.

Alamat ini menunjukkan lokasi server di mana file website Anda disimpan. Jadi, secara teknis, website Anda masih dapat diakses menggunakan alamat IP. Alamat IP diformat sebagai deretan angka, misalnya 124.16.xx.xx.

Karena fungsi utamanya adalah pengidentifikasi antara perangkat, alamat website menggunakan deretan angka cenderung tidak efektif dan sulit untuk mengingat pengguna. Akibatnya, sistem penamaan website dibuat menggunakan nama domain. Ini adalah hubungan antara alamat domain dan IP.

Anda dapat mengetik nama domain atau alamat IP di wadah browser web URL untuk mengakses website. Contoh nama domain seperti ini:

jasawebdevelopment.com
netcomputer.id
hostingan.id

Cara Mendapatkan Nama Domain Sesuai Keinginan Anda, Sebelum Kompetitor Anda Mendahului Anda Dengan Cara Mendaftarkan Nama Domain Anda Melalui Layanan Domain (domain registrar), Daftarkan Sekarang di AZKHOSTING

Dan apa itu Hosting dan fungsinya Seperti Apa?

Jika domain adalah alamat rumah, Makah Hosting dapat digambarkan sebagai tanah di mana Anda membangun rumah dan website adalah rumah Anda. Jika Anda hanya berlangganan nama domain, Anda tampaknya memiliki alamat tanpa rumah.

Tentu saja Anda dapat memberi tahu alamat kepada siapa pun. Namun, pengunjung yang mengaksesnya tidak akan melihat apa-apa karena tidak ada rumah di sana. Berlangganan layanan hosting membuat Anda memiliki kemampuan untuk menyimpan informasi, file, dan database yang berisi skrip, gambar, dan video yang ingin Anda tampilkan di situs web.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Pos Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *