Kunci Kesuksesan Menjadi Youtuber

Menjadi youtuber merupakan salah satu hal yang kini banyak digandrungi oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga yang telah berkeluarga. Karena pada dasarnya menjadi youtuber ini cukup mudah, Anda tidak perlu menjadi sarjana namun sarjana tetap diperbolehkan bermain youtube. Kunci Sukses Menjadi Seorang Youtuber. Dengan bermodalkan konten yang menarik Anda sudah bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Konten yang Anda buat bisa berupa video Games, tutorial masak, tutorial make up, video unboxing suatu produk, video reaction, atau yang menyukai jalan-jalan bisa membuat video travelling yang dikemas semenarik mungkin. Apapun itu asalkan jangan video prank yang merugikan orang lain ya.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa menjadi youtuber merupakan profesi baru. Jika dulu orang berbondong-bondong ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil tapi sekarang seorang artis yang telah sukses pun ramai-ramai membuat akun Youtube. Karena hasil yang didapatkan dari ngeyoutube bisa ratusan hingga ribuan dollar.

Salah satu contoh seseorang yang berhasil terkenal karena Youtube adalah penyanyi ternama asal Kanada, yaitu Justin Bieber. Pemuda ini mendadak terkenal dan go internasional karena keisengannya mengunggah video saat bernyanyi di Youtube.

Bagaimana? Tertarik untuk menjadi Youtuber juga? Jika iya, mari simak artikel ini hingga akhir ya!

Membuat Channel Youtube Pribadi

Langkah pertama yang harus dilakukan jika ingin menjadi Youtuber adalah membuat akun Youtube. Pastikan Anda sudah memiliki akun Gmail terlebih dahulu. Apabila belum memiliki, silakan Anda mendaftar dahulu di gmail.com.

Setelah memiliki akun gmail, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat Channel Youtube.

  1. Login ke akun Youtube. Untuk login Anda bisa menggunakan komputer maupun seluler.
  2. Selanjutnya klik foto pada kanan atas, kemudian klik menu “Settings” lalu lanjutkan dengan klik menu “Create a New Channel” untuk membuat channel baru.
  3. Setelah klik menu “Create Channel” dan tentukan nama Channel Anda.

Membuat Nama Channel

  1. Login ke akun Youtube
  2. Buka daftar channel Anda
  3. Ada pilihan buat channel baru atau menggunakan akun bisnis yang sudah ada. Pilih salah satu saja.
  4. Isi detail seperti yang diminta
  5. Tambah pengelola channel

Tips Membuat Channel Semakin di Kenal

Agar video di channel Anda lebih banyak yang mengetahui dan dikenal, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buat Judul yang Menarik

Salah satu hal yang paling penting saat Anda membuat video adalah membuat judul yang menarik. Mau sebagus apapun isi konten jika dari judulnya saja tidak menarik maka tidak akan dilirik pengguna Youtube. Sebaliknya, jika judulnya menarik dan membuat penasaran orang-orang akan membuka video konten Anda walau Anda menganggap video itu biasa saja.

2. Sertakan Keywords

Penggunaan keywords sangat diperlukan disini. Karena keyword tidak hanya untuk persaingan website di halaman pertama Google tapi di Youtube juga diperlukan. Untuk dapat menentukan keyword, Anda dapat menggunakan tools Google seperti Google AdWords atau Wordtracker.

Nah, sekarang Anda sudah memiliki Channel Youtube pribadi. Buatlah konten semenarik mungkin agar Youtube Anda semakin banyak yang melihat.

Channel Youtube membantu dalam mengembangkan bisnis dan keperluan promosi. Namun jangan sampai lupa, selain rajin melakukan promosi di Youtube, Anda juga harus memiliki website untuk branding bisnis Anda di internet.

Demikian artikel Kunci kesuksesan Menjadi Youtuber, semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Pos Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *