Ini Lah Perbedaan Whatsapp Dengan Whatsapp Bisnis

Di era modern ini, Banyak sekali teknologi yang berkembang sangat pesat namun developer whatsapp tidak tinggal diam,  Bulan september 2017 WhatsApp resmi merilis WhatsApp bisnis sebagai bentuk pengembangannya. WhatsApp bisnis ini dibuat dengan tujuan utama mempermudah para pebisnis dalam berinteraksi langsung dengan konsumen. 

Apa saja pebedaanya? yuk kita simak artikel di bawah ini.

Perbedaan logo

WhatsApp berlogo gambar telepon sedangkan WhatsApp bisnis berlogo huruf “B” 

Profil akun

Pada profil WhatsApp hanya ada nama juga status sedangkan profil WhatsApp bisnis ada detail usaha kalian seperti deskripsi,alamat, situs perusahaan, nomor lain, dan lainnya

Menambahkan nomor kantor atau rumah

Dengan WhatsApp bisnis ini pengguna dapat menggunakan nomor perusahaan. Jadi, pesan bisnis dan pribadi tidak akan bercampur

Pesan otomatis

Berkembangnya bisnis kita maka akan membuat banyaknya konsumen yang mengirim pesan kepada kita, maka WhatsApp bisnis memudahkan kita dengan adanya fitur pesan otomatis. Tidak hanya pertanyaan umum saja, namun seperti ucapan salam dan pesan di luar jam kerja juga dapat menjadi pilihan untuk membalas, bahkan saat kamu sedang sibuk.

Statistik pesan 

Pada WhatsApp bisnis ini terdapat fitur statistik dimana kita dapat melihat interaksi kita dengan konsumen antara pesan terkirim dengan pesan yang diterima. Dengan demikian kita dapat menganalisis berjalannya bisnis kita dan untuk mengatur strategi selanjutnya.

Label pesan

Dengan menggunakan WhatsApp bisnis ini kita dapat mengkategorikan pesan masuk dengan labels. 

Broadcast

Dengan menggunakan WhatsApp bisnis ini kita juga bisa mengirim pesan ke banyak kontak dalam satu waktu sedangkan di WhatsApp tidak dapat melakukan hal seperti itu.

Centang hijau

Pada pembuatan akun WhatsApp Business membutuhkan verifikasi. Proses verifikasi memang membutuhkan nomor telepon akun yang cocok dengan nomor telepon bisnis milikmu. Apabila keduanya sudah cocok, maka kamu akan mendapatkan logo centang hijau di samping nama akun

Freemium dan Premium

Aplikasi WhatsApp bisnis ini menawarkan dua opsi, yaitu gratis dan berbayar. Gratis maka pengguna akan menggunakan WhatsApp Bisnis sedangkan berbayar maka pengguna akan menggunakan WhatsApp Bisnis berupa API.

Nah itulah beberapa perbedaan whatsapp dengan whatsapp bisnis, Semoga bermanfaat untuk para pembaca. Salam sukses dan sehat selalu, Dari kami yang selalu memberikan pengetahuan teknologi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Pos Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *