Cara Bikin Email Dengan Domain Sendiri di cPanel

Artikel kali ini, AZKHOSTING akan Membahas Cara bikin email dengan domain sendiri di cPanel. Perlu Anda ketahui, proses pembuatan email di cPanel sangat cepat dan mudah. Hanya dalam waktu beberapa menit saja, Anda sudah bisa mendapatkan email kustom sesuai domain Anda. Memang kelebihan membuat website dengan cPanel yaitu bisa membuat email kostum sesuai domain. Jadi Anda bisa membuat email yang jauh lebih profesional dan Menggunakan Nama Domain Perusahaan Anda Sendiri, dibanding menggunakan ekstensi gmail.com atau yahoo.com.

Untuk membuat email biasanya kami menggunakan gmail atau yahoo. Tetapi pada dasarnya kami juga dapat membuat alamat email menggunakan domain kami sendiri seperti marketing@yourdomain.com. Jadi, bagaimana Anda melakukannya? Kali ini kami akan menjelaskan cara membuat email dengan domain Anda sendiri di cPanel.

Logoin Cpanel

Jika Anda tidak tahu bagaimana Anda dapat mengetik alamat Anda seperti ini: yourdomain.com/cpanel. Kemudian masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda dan tekan Enter atau klik Masuk.

Pilih Menu Email

Cari tab email di cPanel, biasanya dibagian tengah. Kemudian klik email accounts yang ada di tab email tersebut. Lihat gambar di bawah ini :

Membuat UserName Alamat Email

Di sini Anda dapat menentukan nama yang akan digunakan sebagai alamat email nanti, seperti Marketing, CS, admin, kontak dan lainnya diikuti oleh alamat domain kami. Pilih domain yang akan digunakan dalam membuat email ini dan juga mengisi kata sandi yang akan digunakan. Juga tentukan jumlah akun email yang akan dibuat kemudian klik Buat Akun. Untuk detail lebih lanjut lihat gambar di bawah ini:

Mengakses Webmail

Setelah kami berhasil membuat akun email dengan nama domain kami sendiri, maka langkah selanjutnya adalah mengaksesnya. Kami dapat mengaksesnya menggunakan yourdomain.com/webmail alamat. Masukkan email dan kata sandi yang dibuat yang telah ditentukan dalam proses pembuatan, lalu klik atau masuk.

Nah Itu adalah Artikel Dari AZKHOSTING Tentang Cara bikin email dengan domain sendiri di cPanel.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Pos Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *