Apa Saja Yang Pengunjung Cari Di Website? Kamu Harus Tahu Ini

Orang yang memiliki situs web harus memahami apa yang diperhatikan pengunjung saat membukanya. Apa yang pengunjung mencari situs web? Anda harus tahu pola membaca pengunjung ini yang membuka web, termasuk bagaimana kemungkinan tujuan pengunjung melihat. Ternyata ini dibuat sebagai studi khusus untuk mengetahui pola membaca banyak orang.

Kamu yang mengetahui pola ini jadi bisa mengetahui bagaimana harus mengarahkan pembuatan konten. Bahkan orang yang memahaminya bisa saja membuat konten khusus yang benar-benar tepat dengan pola baca pengunjung. Ini akan menjadikan pembuatan konten yang tidak sia-sia dan bisa menyampaikan informasi yang ingin disampaikan dengan baik.

1. Teks Lebih Menarik Perhatian

Sebagian besar orang yang belum pernah mengelola web sama sekali, mereka akan mengira bahwa gambar akan menarik perhatian lebih daripada teks. Itu adalah sebuah kesalahan paradigma dan hal yang berlaku justru sebaliknya. Kita semua sudah tahu bahwa semua orang menyukai foto.

Faktanya mereka melakukan membuka situs dalam rangka mencari informasi yang diperlukan. Bukan untuk melihat gambar yang memang bisa membantu menyegarkan mata yang lelah setelah membaca berbagai macam teks yang panjang. Setiap orang yang membuat konten perlu mengerti pikiran dari para pengunjung yang datang.

2. Orang Memulai dari Pojok Kanan Atas

Hampir setiap budaya literasi yang ada di suatu negara akan memulai pembacaan suatu literature dari kiri ke kanan. Ini juga berlaku bagi pengunjung situs yang mana mereka akan memulai dari pojok kiri atas. Mereka akan membaca informasi yang ada di dalamnya dengan pola F. Ini terjadi lebih dari 50% orang yang membaca informasi di suatu situs.

Perlu untuk meletakkan informasi paling penting di bagian paling kiri atas. Hal ini dapat membantu orang yang membaca informasi terus lanjut membaca paragraf berikutnya. Masih berdasarkan studi yang sama bahwa semakin panjang bacaan yang disajikan, maka orang akan menjadi semakin kehilangan fokus dalam membaca. Itulah mengapa kamu tidak perlu membuat konten dengan durasi baca yang sangat panjang.

3. Pemasangan Iklan pada Kiri Atas Dapat Perhatian Lebih

Situs yang dikelola sudah dimonetisasi dan kamu ingin menarik lebih banyak orang untuk melihat iklan serta klik. Itu bisa kamu lakukan dengan memasang banner iklan di pojok kiri atas. Ini sudah dibuktikan melalui banyak studi bahwa orang akan menganggap apa yang berada di pojok kiri atas akan memiliki informasi yang penting.

Kamu pasti juga sudah memahami bahwa ada banyak pemilik web yang menggantungkan hidup mereka dari mendapatkan klik iklan. Kamu bisa menggunakan posisi pojok kiri atas guna mewujudkan klik dalam jumlah yang tinggi.

4. Beri List untuk Lebih Fokus

Setiap penulis yang berkeinginan memberikan informasi sangat panjang, sebaiknya menyajikan dalam bentuk list. Memberikan informasi yang sangat banyak dalam bentuk list dapat membantu prmbaca untuk tetap fokus. Sesuka apapun orang membaca informasi, pasti akan merasa enek kalau harus membaca paragraf yang mirip dengan thesis.

Teknik penulisan konten dalam bentuk list ini juga berlaku pada konten marketing online. Menyampaikan informasi dalam bentuk list juga bisa lebih efisien, supaya bisa diserap oleh otak pembaca. Tidak ada orang yang berniat melakukan pembacaan sampai berkali-kali dalam dunia cyber.

5. Headline Menarik Perhatian

Dahulu sebelum koran online menjadi semakin booming, sebagian besar orang akan memutuskan membaca informasi dari headline. Pola ini masih tetap ada sampai dengan era koran online. Headline harus dibuat semenarik mungkin, karena akan bisa langsung berdampak pada menarik atau tidaknya sebuah konten.

Apalagi orang-orang akan membacanya dengan metode skimming. Ketika pembaca menemukan ada informasi yang sesuai terhadap masalah yang tengah dihadapi, biasanya mereka akan lanjut membaca. Jika tidak menemukan adanya jawaban dari permasalahan mereka, biasanya akan langsung ditutup.

6. Pengunjung Menghabiskan Waktu Lebih pada Menus dan Button

Sebuah fakta yang mengejutkan tentang bagaimana pengunjung merespon isi situs adalah sebagian besar orang menghabiskan waktu melihat bagian menu dan button. Biasanya bagian tersebutlah yang akan membantu pengunjung dalam menyelesaikan masalah yang tengah mereka hadapi.

Setelah menemukan opsi yang cocok pada suatu menu, biasanya mereka akan langsung melakukan klik pada bagian tersebut. Kemungkinan ini juga terjadi pada kamu tanpa disadari. Pastikan kamu memberikan perhatian lebih terhadap bagian menu dan button yang akan ditampilkan pada situs yang dikelola.

Ada banyak sekali fakta tentang bagaimana cara pengunjung merespon informasi pada situs bukan. Untuk bisa membuat konten menarik berdasarkan fakta tersebut, kamu perlu berlangganan domain dan hosting. Kamu tidak perlu takut harus membayar mahal untuk bisa berlangganan. Ada banyak opsi paket terjangkau yang berkualitas di AZKHOSTING . Kamu akan bisa memilih paket yang tepat di AZKHOSTING sesuai dengan keperluan pembuatan website.

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Pos Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *